Jumat, 20 Maret 2015

Si Tajam Yang Menggairahkan

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


https://www.youtube.com/watch?v=nxN-05oGaE8
search on youtube by input title "Si Tajam Yang Menggairahkan"

                        Candimulyo merupakan sebuah kecamatan yang berada di kabupaten Magelang.Di kecamatan ini terdapat satu hal yang patut dibanggakan yaitu “duriannya”. Buah eksotis  yang banyak digemari orang-orang ini memang bisa kita jumpai di pasar-pasar maupun toko buah. Namun berbeda dengan Candimulyo. Dimana kita bisa menjumpai buah durian dimana saja,banyak warganya yang menjual buah tersebut di pinggir-pinggir jalan bahkan di depan rumah-rumah mereka. Banyaknya para warga yang menjual buah durian menjadikan sebuah penghasilan tersendiri bagi mereka dan tentunya mempunyai prospek dan omzet yang cerah. Sungguh buah yang sangat bermanfaat bagi kehidupan.
                Selain itu,setiap tahun terdapat sebuah event yaitu “Festival Durian”. Dalam festival tersebut dipamerkan berbagai macam durian yang terdapat di Candimulyo maupun daerah sekitarnya. Festival durian lokal adalah sebuah event tahunan di Kecamatan Candimulyo yang pertama kali dilaksanakan Tahun 2012. Festival ini terselenggara dari kerjasama antara Kontak Tani Nelayan Andalan Mitra Tani Mulyo Kecamatan Candimulyo dan BPPK Kecamatan Candimulyo yang didukung oleh BPPKP Kabupaten Magelang. Hal yang menjadi latar belakang festival ini adalah durian merupakan salah satu komoditas buah buahan yang banyak diusahakan petani dan merupakan komoditas unggulan kecamatan Candimulyo, populasi tanaman durian di Kecamatan Candimulyo lebih dari 10.000 batang tersebar di 19 desa dengan produktivitas 75 - 125 butir/pohon dengan berbagai jenis/varitas lokal yang satu sama lain berbeda baik produktivitas maupun cita rasanya. Pemasaran mudah, disamping untuk memenuhi permintaan kota kota besar,juga banyak dijajakan dipinggir jalan disepanjang jalan Candimulyo Blabak dan Candimulyo Petung Kec.Pakis. Fenomena Candimulyo sebagai penghasil durian cukup dikenal masayarakat, terbukti banyak penikmat durian dari berbagai kota berburu durian di Candimulyo. Festival ini tak hanya menarik pengunjung lokal saja,tetapi tidak sedikit pengunjung dari luar kecamatan,luar kota,bahkan artis seperti Anjasmara merelakan waktunya untuk datang dan membeli durian untuk dimakan langsung atau dibawa pulang.
Bagi pecinta durian yang tidak sabar menunggu datangnya festival tersebut,Candimulyo menyediakan agrowisata Durian yang terletak di desa Mantenan. Durian dari Candimulyo menjadi spesial karena buahnya yang besar, daging tebal, rasa manis khas durian unggulan, manis-manis pahit, serta pongge (bijih durian) kecil. Pohon durian selama berbuah, tidak disuntik dengan bahan-bahan kimia, hanya dilakukan perawatan-perawatan alami.. Agrowisata tersebut menyajikan perkebunan durian yang luas,sehingga siapapun yang menginginkan durian segar yang langsung dipetik dari pohonnya bisa langsung datang kesana.

                Dari segala unsur tadi,tidak ada salahnya Candimulyo dijadikan sebagai tujuan wisata khususnya bagi pecinta durian.Jika anda menginginkan durian,cukup bayangkan satu tempat yaitu Candimulyo.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews